Cara Mengetahui Spesifikasi HP Android

Image
Sebenarnya untuk mengetahui spesifikasi hp bisa dilihat pada menu pengaturan lalu pilih menu tentang hp. Namun, informasi yang ditampilkan tidak begitu lengkap. Cara lain adalah dengan menginstal aplikasi di Google Playstore. Dengan memasukkan kata kunci spesifikasi hp, maka akan muncul banyak pilihan aplikasi yang bisa kamu download. Kalau saya pribadi menggunakan satu aplikasi bernama AIDA64. Informasi tentang perangkat yang ditampilkan cukup lengkap. Mulai dari sistem yang digunakan, cpu, tampilan layar, kamera, kapasitas baterai, dan sebagainya. *Dari berbagai sumber :)

3 Aplikasi Android Untuk Belajar Bahasa Jepang Offline

Aplikasi android berikut ini dapat dijalankan secara offline atau tanpa koneksi internet. Bermanfaat untuk kamu yang hobi nonton anime atau drama Jepang. Karena jika kamu menggunakan beberapa aplikasi ini untuk belajar tiap hari, nantinya kamu akan paham tentang jalan ceritanya. Jadi tidak masalah, jika kamu menonton tanpa ada terjemahannya. Selain itu juga bermanfaat ketika kamu bertemu dan berkomunikasi dengan orang Jepang.
1. Obenkyo
Obenkyo
Bisa dibilang ini adalah aplikasi yang lengkap untuk belajar bahasa Jepang. Kamu bisa belajar tentang huruf kana (hiragana dan katakana), angka, kanji, partikel, dan tata bahasa. Dilengkapi juga dengan penjelasan contoh kalimat, dan soal latihan beserta jawabannya. Pada aplikasi ini kamu bisa melakukan kostumisasi soal latihan dan mengganti tema menjadi gelap.





2. Kotoba
Kotoba
Apilkasi ini berisi banyak kosa kata dan contoh kalimat dalam bahasa jepang. Juga dilengkapi dengan soal latihan untuk belajar menghafal terjemahan kata dari bahasa Jepang ke bahasa Inggris atau sebaliknya. Kosa kata juga sudah di kelompokkan sesuai dengan tingkatannya atau berdasarkan kata yang paling sering digunakan.






3. Jsho
Jsho
Nama dari aplikasi ini seperti kosa kata dalam bahasa Jepang yaitu 辞書(Jisho) yang berarti kamus. Karena memang aplikasi ini adalah kamus terjemahan bahasa Jepang ke bahasa Inggris, atau sebaliknya. Panggunaannya juga cukup mudah, kamu hanya tinggal memasukkan kata yang ingin kamu cari. Lalu akan muncul beberapa pilihan kata lengkap dengan kanji, kana, dan juga artinya.





*Dari berbagai sumber :)

Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu Tentai Kansoku - Kasumi Toyama X Afterglow (BanG Dream!)

Lirik Lagu Tentai Kansoku - Bump of Chicken

3 Rekomendasi Aplikasi Android Untuk Agama Islam